Nah, sekarang bagaimanakah kepribadian anda?

Pernah lihat burung nggak ? Dan saat menatap burung itu, pernahkah terlintas dalam pikiran kita, apakah mereka punya kepribadian atau tidak. Jangan-jangan, hanya manusia yang punya kepribadian. Soalnya selama ini, banyak yang membahas tentang kepribadian manusia saja, jarang tentang hewan – atau cuma saya saja yang belum tahu.

Yang paling sering saya temui adalah pembahasan tipe karakteristik berdasarkan suatu benda/hal. Misalkan dari cara kita memakai bantal, dengan pemilihan suatu gambar dan berdasarkan tulisan tangan.

Dilihat dari cara pemakaian bantal, ada lima watak yang bisa kita lihat :

1. Menggunakan Banyak Bantal
Orang seperti ini biasanya kurang kenyakinan.Dalam kehidupan seharian mereka memerlukan banyak pendamping. Mereka jarang membuat keputusan sendiri, sebaliknya mendapatkan pandangan orang lain.

2. Tidur Dengan Satu Bantal

Tipe ini bukan jenis mengada-ngada dan boleh menerima keadaan seadanya. Dan mereka juga membuat keputusan berdasarkan fikiran dan bukan nafsu semata-mata.

3. Meletakkan Bantal Di Bawah Kaki
Pemilik sikap ini mempunyai sifat kurang baik. Jarang bergaul dengan orang ramai, malah kaku dalam pergaulan. Ini menyebabkan mereka cenderung bersifat egois. Mereka juga gemar menempuh jalan pintas untuk mencapai cita-cita. Mereka tidak suka berusaha.

4. Tidur tanpa Bantal

Tipe ini memiliki sifat percaya diri yang sangat tinggi. Kadangkala sifat percaya diri ini akhirnya akan membawa kepada sifat ego.

Itu berdasarkan cara menggunakan bantal. Ada lagi yang lain, yaitu dengan memilih satu diantara beberapa gambar. Pilih sebuah bentuk dibawah ini yang paling anda senangi lalu baca kepribadian anda dibawahnya

JAWABAN YANG ANDA PILIH :

Gambar No. 1. Introspektif, Sensitif, Reflective
Anda lebih sering dan fokus terhadap diri dan lingkungan sendiri daripada berinteraksi dengan orang lain. Anda membenci kedangkalan, lebih senang menyendiri daripada terluka karena bisikan orang. Tapi hubungan anda dengan teman-teman anda sangat intensif, yang memberikan anda ketenangan dan keserasian yang anda butuhkan untuk merasa baik. Bagaimanapun itu bukan masalah bagi anda untuk menyendiri untuk beberapa waktu tanpa menjadi bosan.

Gambar No.2. Mandiri, Tidak biasa (tidak konvensional), Tak tertekang
Anda menginginkan kebebasan dan ketidakterikatan hidup yang membiarkan anda menentukan jalan anda sendiri. Anda memiliki bakat artistik dalam kerjaan anda dan aktifitas luang. Desakan untuk bebas kadang menyebabkan anda melakukan perbuatan yang sangat berlawanan dengan apa yang anda inginkan.
Gaya hidup anda sangat individual. Anda tidak akan meniru secara buta apa yang sedang “in”, disisi lain anda mencari kehidupan yang sesuai dengan cita cita dan dan pendirianmu, bahkan bila harus berenang melawan pasang.

Gambar No 3. Dinamis, Aktif, Mementingkan hal-hal lahir
Anda sungguh berkeinginan untuk menerima beberapa resiko dan berkomitmen kuat dalam menukar ketertarikan dan pekerjaan yang bervariasi. Rutin, berlawanan, cenderung berefek melumpuhkan anda.
Apa yang paling anda sukai adalah bisa memainkan peran dalam banyak bidang.
Dalam melakukannya, inisiatif anda lebih kuat.

Gambar No 4. Bersahaja, Sangat teguh pendirian, harmonis
Anda menghargai gaya dan cinta alami yang tidak rumit. Orang mengagumi anda karena anda memiliki kemampuan bertanan kuat dan mereka bergantung pada anda. Anda memberikannya pada orang yang dekat perlindungan dan jarak. Anda merasa hangat dan manusiawi. Anda menolak segala sesuatu yang mencolok dan usang. Anda cenderung ragu pada tingkah/perubahan trend mode. Bagi anda pakaian harus praktis dan bagus yang tidak menonjol.

Gambar No 5. Professional, Pragmatis, Percaya diri
Anda bertanggung jawab pada hidup anda, meletakkan lebih kecil keberuntungan anda dan lebih kepada perbuatan sendiri.Anda memecahkan masalah dengan tindakan yang praktis dan tidak rumit. Anda memandang secara realistis sesuatu dalam hidup anda dan menanganinya dengan baik. Anda diberi tanggung jawab yang besar dalam pekerjaan, karena orang tahu bahwa anda dapat diandalkan.
Kekuatan tegas terhadap kemauan akan memproyeksikan keyakinan anda terhadap orang lain. Anda tidak akan pernah benar-benar merasa puas sampai semua cita-cita anda.

Gambar No 6. Tenang/Damai, Bijaksana, Tidak Agresif
Anda menanggap hidup mudah karena bijaksana. Anda mendapatkan teman tanpa kesukaran karena menikmati keprifasian anda dan kemandirian. Anda sering menjauh darinya dan menyendiri dari waktu ke waktu untuk merenungi arti kehidupan dan menikmati sendiri. Anda membutuhkan tempat untuk persembunyian yang indah, tapi anda tidak seoarang penyendiri. Anda tenang terhadap diri sendiri dan dunia, dan menghargai hidup dan apa yang dunia tawarkan.

Gambar No 7. Riang, Suka bermain/melucu, menyenangkan
Anda menyukai kehidupan yang bebas dan spontan. Dan anda berusaha menikmatinya secara penuh karena memegang moto ” Anda hanya hidup sekali.
Keingin tahuan anda besar dan terbuka trhadp segala sesuatu yang baru, anda berkembang dengan perubahan. Anda menganggap lingkungan anda serbaguna dan selalau memberikan kejutan.

Gambar No 8. Romantis, Pemimpi, Emosional
Anda sangat sensitif. Anda menolak melihat sesuatu dari sudut pandang kesederhanaan dan tasionalitas. Apa yang perasaan anda katakan sangat penting untuk anda. Kenyataanya, Anda merasa penting untuk memiliki mimpi-mimpi dalam hidup.
Anda menolak orang yang mencemoohkan romantisme dan hanya dikendalikan oleh rasionalitas. Anda menolak utnuk membiarkan sesuatu membatasi keragaman kekayaan mood dan emosi anda.

Gambar No 9. Analitis, Terpercaya, Percaya diri
Senstifitas sebentar anda mewakili kualitas dan ketahanan yang tinggi.Konsekuensinya, anda suka menyelimuti diri anda dengan ” mutiara kecil ” yang anda temukan dimanapun orang lain mengabaikannya.
Lalu, Budaya sangat mempengaruhi kehidupan anda. Anda telah temukan kehidupan anda sendiri, yaitu elegan/luwes dan eksklusif, bebas dari pengaru mode. Ideal anda, anda mendasarkan kehidupan anda, adalah dibudayakan kesenangan.
Anda menilai tingkatan budaya seseorang pada siapa anda berbicara.

Gimana? Menurut anda, dua tes di atas sudah bisa memberikan gambaran kepribadian anda yang sebenarnya? Tepat nggak dengan diri anda? Jika masih ragu, silakan coba tes yang satu ini.

Tips membaca karakter orang dari tulisan tangan

Saat kita menulis sebenarnya tangan kita hanya sebagai alat untuk memegang pena. Gaya tulisan kita itu berasal dari pikiran bawah sadar kita. maka bisa dikatakan bahwa tulisan bisa mengungkapkan berbagai perasaan emosi si penulisnya. Tentu saja untuk mengetahuinya tidak sembarangan ada ilmu membaca rahasia dibalik tulisan tangan atau yang disebut dengan graphology. Ambil pulpen agan dan tuliskan sesuatu yang mana yah kira-kira karakter agan? Berikut penjelasan secara garis besarnya.

Tekanan
Dari kuat atau ringannya tekanan tulisan seseorang kita dapat mengetahui karakter orang tersebut. Bisa agan perhatikan dengan memperhatikan bekas goresan dibalik kertas.
Tekanan yang kuat:
Orang yang tulisannya tebal hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas biasanya mereka memiliki emosional yang tinggi. Terlalu mendalami perasaan mereka baik itu bahagia atau sakit hati. Mereka menyerap segala suatu seperti spon. Biasanya mereka juga memiliki selera yang tinggi. Tegas dan memiliki keinginan yang kuat bahkan cenderung memaksakan orang lain untuk menuruti kemauan meraka. Makanya tak jarang orang yang memiliki tekanan tulisan seperti ini biasanya kaku susah menyesuaikan diri dalam pergaulan.
Tekanan yang ringan:
Tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yang tenang dan santai. Mereka lebih bertoleransi pengertian sulit mengambil keputusan dan biasanya mudah terpengaruh

Ukuran
Tulisan besar
Orang yang menulis dengan ukuran tulisan yang besar biasanya cenderung suka diperhatikan selalu ingin tampil didepan dan ingin didengarkan.
Tulisan kecil
Orang yang menulis dengan ukuran kecil biasanya lebih memperhatikan detail introspektif cenderung lebih pendiam dan mandiri

Kemiringan
Miring ke kanan
Orang dengan tulisan seperti ini biasanya memiliki karakter yang impulsif emosional aktif suka bergaul ramah menyukai tantangan lebih terbuka (ekstrovert) dan ekspresif
Miring ke kiri
Jenis tulisan seperti ini biasanya penulisnya bersikap menutup diri (introvert). Lebih protektif selalu berpikir logis dan mencerminkan sifat seseoarang yang lebih menarik diri.
Tegak lurus
Orang yang memiliki tulisan tegak lurus mencerminkan seseorang yang bisa mengontrol diri dan bisa menahan Saat kita menulis sebenarnya tangan kita hanya sebagai alat untuk memegang pena. Gaya tulisan kita itu berasal dari pikiran bawah sadar kita. maka bisa dikatakan bahwa tulisan bisa mengungkapkan berbagai perasaan emosi si penulisnya.

Tentu saja sebelum menulis artikel ini saya sudah mencobanya lebih dulu. Hasilnya sebagian besar cocok dengan  kondisi saya. Kalau mengetes diri kita dengan satu jenis tes saja, mungkin masih ragu. Tapi jika lebih dari satu dan semuanya menunjukkan hasil yang sama, tentu kita jadi lebih yakin, kan?

Nah, sekarang bagaimanakah kepribadian anda?

Iklan

2 Tanggapan

  1. artikel yang mantaffff

  2. nang word kakehen senep e, dadi ora anteng gole maca… X(

    mampir meng Facebook ku ae…

    http://www.facebook.com/TheBoysGone

    Iklan… Iklan… Iklan… He he he . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: